Apartemen di Bekasi Tumbuh 41% Tiap.. -1314480::Okezone Ekonomi

Big Banner

JAKARTA – Pembangunan infrastruktur yang digiatkan oleh pemerintah menjadi salah satu faktor pendongkrak berkembangnya pertumbuhan properti komersil di wilayah penyangga Jakarta, seperti Bekasi salah satunya.

Dalam laporan konsultan properti Coldwell Banker Commercial Indonesia tercatat, dengan adanya aktivitas pengembangan infrastruktur tersebut, properti komersil yang meliputi hotel, apartemen, dan ruang perkantoran, serta ritel tumbuh positif tiap tahun.

Perkembangan hotel misalnya, di mana pertumbuhannya mencapai 21 persen per tahun dalam 10 tahun terakhir. Selain itu, apartemen pun lebih besar dengan mencapai 41 persen per tahun dalam 5 tahun terakhir.

Sementara, pasokan ruang perkantoran mulai kembali dipasarkan hingga 53 persen per tahun dalam lima tahun terakhir. Sedangkan ruang ritel mengalami kenaikan walaupun tidak signifikan sebesar 8 persen per tahun.

Kenaikan-kenaikan tersebut dipengaruhi dengan meningkatnya aksesibilitas melalui jalur jalan tol. Jalur tol Jakarta – Cikampek tercatat telah mengalami perkembangan yang signifikan.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me