REA Group Perluas Jaringan dengan.. -1315694::Okezone Ekonomi

Big Banner

JAKARTA – REA Group Ltd, perusahaan multinasional yang bergerak pada sektor digital media spesialis properti telah mengakuisisi iProperty Group, perusahaan yang menaungi portal properti rumah123.com.

REA Group telah mengakuisisi 17,22 persen saham iProperty Group, kemudian pada Juli 2015 meningkatkan kepemilikan saham menjadi 22,7 persen.

Kemudian pada November 2015, REA Group membeli sisa saham dengan harga USD4 per lembar setara dengan AUD578 juta, kini keseluruhan nilai saham iProperty Group berada pada kisaran AUD750,8 juta.

“iProperty Group memberikan REA wilayah geografis baru di mana kami dapat menerapkan pengalaman dan pengetahuan kami di pasar yang sudah ada,” kata CEO International and Developer REA Group Limited, Arthur Charlaftis, Kamis (18/2/2016).

Menurut Arthur, kini Asia Tenggara menjadi pasar properti yang memiliki pertumbuhan tercepat di dunia. Hal tersebut menurutnya, lantaran ditopang dengan pertumbuhan kelas menengah yang terbilang cepat.

REA Group merupakan perusahaan media yang mengoperasikan portal properti residensial dan komersil asal Australia, realestate.com.au dan realcommercial.com.

Sedangkan iProperty Group merupakan perusahaan digital media yang khusus mengoperasikan portal properti seperti rumah123.com dan rumahdanproperti.com di Indonesia dan sejumlah negara lainnya di Asia.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me