Pengembang China Pasarkan 2.400 Unit.. -1315259::Okezone Ekonomi

Big Banner

JAKARTA – Pengembang asal Hong Kong, Hong Kong Kingland (Kingland Group), meluncurkan proyek perdananya di Indonesia, yakni Kingland Avenue. Proyek yang dibangun bekerjasama dengan Alfa Land dan Growth Steel Group ini diperkirakan menelan investasi sebesar Rp2 triliun dengan kapitalisasi mencapai Rp3,3 triliun.

Berdiri di atas lahan 2,2 hektar, Kingland Avenue memiliki empat menara apartemen setinggi 24 lantai yang dilengkapi griya tawang (penthouse) dan SoHo (small office home office) dengan total 2.400 unit. Pada tahap pertama, pengembang akan meluncurkan dua menara, C dan D dengan total 1.500 unit.

Jiko Tandijono, Chief Marketing Officer Hong Kong Kingland mengatakan, Kingland Avenue Apartment menawarkan hunian vertikal yang sesuai dengan berbagai kalangan, mulai mahasiswa, karyawan single hingga keluarga kecil.

“Untuk keluarga kecil, ada unit apartemen efisien dan terlihat luas, hanya dengan luas 67 meter persegi sudah dilengkapi tiga kamar tidur dan dua toilet yang bisa dibeli dengan harga terjangkau,” jelas Jiko, Rabu (17/2). “Selain itu, juga ada tipe unit yang lebih kecil, seperti 45 meter persegi, 98 meter persegi, dan 105 meter persegi dengan harga Rp17 juta per meter persegi.”

Proyek yang akan mulai dibangun (groundbreaking) pada 2017 ini, menurut rencana akan mulai diserahterimakan kepada pembeli pada 2019.

“Lokasi apartemen ini sangat strategis, karena diapit oleh Alam Sutera, BSD City, Gading Serpong, dan Tangerang Kota, serta hanya berjarak empat menit dari pintu masuk tol Tangerang,” jelas Jiko.

Untuk memasarkan proyek Kingland Avenue, pihak pengembang menunjuk NataProperty sebagai koordinator agent. Nomor urut pemesanan (NUP) pun dapat diperoleh secara online di website NataProperty dengan menyetor uang Rp5 juta.

Berdiri pada 2000 di Hong Kong, China, Kingland Group bergerak di bidang property development dan estate management. Proyek yang dikerjakan meliputi bangunan tingkat tinggi, bangunan tingkat rendah, gedung perkantoran, mal dan proyek mixed use. Selama 16 tahun, Kingland Group telah membangun total Gross Floor Area (GFA) 800.000 m2, dan pada 2020, total GFA yang ditargetkan rampung mendekati 1,5 juta m2.

Beberapa tahun belakangan, Kingland Group mulai mengembangkan bisnis ke mancanegara dan Indonesia menjadi tujuan pertama di Asia Tenggara. Pada 2014, Kingland Group menggandeng Alfa Land (pemilik jaringan waralaba Alfamart) dan Growth Steel Group untuk membentuk PT Hong Kong Kingland.

property.okezone.com