Bank Ikut Tanggung Jawab Kondisi Rumah.. -1315337::Okezone Ekonomi

Big Banner

JAKARTA – Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro meminta perbankan yang bekerja sama dengan pengembang (developer) agar memberi informasi lengkap mengenai unit hunian yang dibangun.

Peranan perbankan dinilai sangat penting, di samping peran utama perbankan menyediakan fasilitas pembiayaan (financing). Pasalnya, sering kali pengembang justru tidak menyediakan informasi lengkap mengenai unit hunian atau apartemen secara lengkap.

“Menurut saya harus ada juga tanggung jawab dari bank. Karena saya sebagai customer ingin beli satu unit apartemen, terkadang soal reputasi apartemen kadang enggak punya informasi lengkap. Yang punya lengkap ya perbankan karena pernah deal dengan beberapa developer,” ujarnya dalam keynote speech Property & Mortgage Summit 2016, Jakarta, Kamis (18/2/2016).

Menurut dia, bila hal ini dilakukan, maka masyarakat dalam hal ini pembeli, bisa secara selektif dalam memilih pengembang. Terlebih lagi pengalaman pahit dirinya ketika mengajukan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) dengan perbankan besar yang mempunyai reputasi baik.

Oleh sebab itu, dia berharap para pelaku industri perbankan agar bisa membantu menyediakan informasi hunian agar calon pembeli bisa tepat waktu dalam menempati huniannya.

“Pengalaman saya itu sama perbankan ternama ngetop. Enggak ada masalah. Ternyata dua tahun terlambat tadi. Saya harap itu bisa dibantu perbankan,” pungkasnya.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me