Orang Pilih Beli Rumah daripada.. -1315778::Okezone Ekonomi

Big Banner

JAKARTA – Seiring dengan perkembangan teknologi, kebutuhan setiap orang akan semakin mudah untuk dipenuhi. Salah satunya adalah untuk memenuhi kebutuhan dasar, yakni tempat tinggal.

Dengan bantuan media digital seperti internet, kini untuk mencari tempat tinggal semakin mudah diakses. Penyedia jasa di sektor ini pun tumbuh pesat dengan munculnya portal properti yang menawarkan beragam tempat tinggal seperti rumah dan apartemen.

Tetapi rupanya, sebagian besar orang yang menggunakan fasilitas internet dengan portal properti untuk mencari tempat tinggal kini masih lebih menggemari rumah tapak yang menginjak tanah daripada apartemen.

“Kalau sekarang masih banyak yang cari rumah, tapi pertumbuhan apartemen cepat sekali, tapi memang orang masih senang untuk ‘nginjek tanah’,” ujar General Manager Rumah123.com, Ignatius Untung kepada Okezone di Jakarta.

Dia menjelaskan, hal tersebut disebabkan karena pasar dari apartemen tidak lebih banyak dari pasar rumah tapak.

“Karena baru di educate beberapa tahun terakhir ini ya sekira 10 tahun terkahir, jadi memang belum terlalu populer, orang masih senang menginjak tanah,” katanya.

Dia menyampaikan, pada awal tahun ini, jumlah traffic dari Rumah123.com sebanyak 2,8 juta, dimana sebesar 80 persennya masih mencari rumah tapak sebagai pilihan tempat tinggal.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me