Tapera Buat Industri Perumahan Tumbuh.. -1316538::Okezone Ekonomi

Big Banner

JAKARTA – Pemerintah optimistis dengan adanya Undang-Undang Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera), industri perumahan akan bertumbuh pesat, manfaatnya pun dapat dirasakan industri lainnya.

“Kita lihatnya harus komprehensif, dengan adanya Tapera itu akan meningkatkan produksi rumah, maka permintaan semen, baja, dan bahan material juga akan meningkat,” kata Direktur Jenderal Pembiayaan Perumahan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Maurin Sitorus, di Jakarta, Jumat (19/2/2016).

Maurin mengatakan, maka besaran simpanan yang dibebankan ke pemberi kerja dalam hal ini perusahaan sebesar 0,5 persen tiap bulan, jauh lebih sedikit dengan benefit yang didapat perusahaan.

“Katakanlah kalau produksi meningkat 100 ribu rumah saja, maka itu sudah memberi benefit besar kepada industri ikutan dari perumahan,” kata Maurin.

Dia juga meyakini, dengan adanya Tapera, industri perumahan di Indonesia akan berjalan secara sustainable atau berkelanjutan.

“Jadi jangan hanya mengandalkan APBN saja, dengan adanya Tapera, perumahan akan sustainable berjalan, begitu juga para pengusaha, usahanya akan berjalan,” pungkasnya.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me