Bunga Kredit Murah, Industri Properti.. -1316469::Okezone Ekonomi

Big Banner

JAKARTA – Bank Indonesia (BI) telah memutuskan untuk menurunkan tingkat suku bunga acuan (BI Rate) menjadi 7 persen dari sebelumnya 7,25 persen. Penurunan tersebut diharapkan mampu mendongkrak gairah sektor properti Indonesia

“Penurunan BI rate ini bagus, sudah mau bisa bertumbuh sektor properti di Indonesia. Diperkirakan dampaknya terasa pada bulan Juni, semester II,” ujar Pengamat properti Matius Yusuf kepada Okezone, saat dihubungi di Jakarta, Jumat (19/2/2016).

Terlebih lagi, asing akan segera masuk berbondong-bondong membeli properti Tanah Air, mengingat sejak awal 2016 sudah memasuki era perdagangan bebas yang mencakup barang dan jasa antar sesama negara anggota ASEAN, yang disebut Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Selain itu, lanjut Matius, bila kebijakan pemerintah menghapus pajak terutang akibat mangkir dari pembayaran pajak yang disebut dengan pengampunan pajak (tax amnesty) segera diterapkan, maka diperkirakan kebijakan ini pun akan turut mem-booming-kan sektor properti Indonesia.

“Apalagi sudah MEA, asing jadi bisa beli properti di Indonesia, ada banyak negara masuk, jadi dampaknya besar. Apalagi kalau ada tax amnesty, langsung booming nanti sektor properti. Kita harapkannya begitu,” pungkasnya.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me