Proyek MRT Koridor Fatmawati Mulai.. -1317042::Okezone Ekonomi

Big Banner

JAKARTA – Proses konstruksi jalur Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta, untuk koridor di Jalan Fatmawati kini memasuki tahap pemasangan gelagar atau box girder pada struktur layang.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Okezone, Sabtu (20/2/2016), pekerjaan tersebut sudah dimulai sejak Kamis 18 Februari 2016 dan diperkirakan akan selesai pada pertengahan 2017.

Pihak kontraktor, dalam keterangan tersebut tertulis, akan menargetkan pemasangan box girder dalam satu hari sebanyak 3 sampai 5 buah, yang dikerjakan dalam rentan waktu mulai dari pukul 22.00 sampai 04.00.

Pada pengerjaan gelagar tersebut, terdapat dua buah alat launching gantry, launching gantry pertama beroperasi di mulai dari area perbatasan Stasiun MRT Haji Nawi tepatnya Jalan Madrasah, menuju arah Selatan hingga area konstruksi special bridge MRT atau tepatnya di atas JORR TB Simatupang.

Sedangkan untuk launching gantry kedua direncanakan akan beroperasi mulai dari area lahan Polri Lebak Bulus, tepatnya Jalan Batan sampai lokasi Stasiun MRT Fatmawati, Jalan TB Simatupang.

Periode pemasangannya pun berbeda, launching gantry pertama dimulai pada Februari 2016 dan dijadwalkan selesao pada Januari 2017. Sedangkan untuk launching gantry kedua, direncanakan mulai pada April 2016 dan selesai pada Juli 2017.

Sebagaimana diketahui, proyek MRT koridor Selatan – Utara padaFase I (LebakBulus – Bundaran HI) sedang dibangun 13 stasiun dan 1 depo. Dimana dari 13 stasiun, terdapat 7 stasiun layang (LebakBulus – Fatmawati – Cipete Raya – Haji Nawi – Blok A – Blok M – Sisingamangaraja) dan 6 stasiun bawah tanah (Senayan – Istora – BendunganHilir – Setiabudi – DukuhAtas – Bundaran HI).

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me