Investasi Asing 100% Ubah Industri.. -1316660::Okezone Ekonomi

Big Banner

JAKARTA – Melalui paket kebijakan ekonomi jilid X pemerintah mempermudah mekanisme pembukaan usaha hotel bagi asing dengan menghilangkan rekomendasi. Sehingga, investor asing bisa memiliki 51 persen dari hotel tanpa adanya rekomendasi dari pemerintah daerah (pemda).

Ketua Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) Syarkawi Rauf menyatakan dampak kebijakan tersebut akan lebih banyak memberikan sentimen negatif pada industri perhotelan lokal.

“Di beberapa kota misalnya, kamar hotel sudah mengalami over supplay sehingga terjadi kompetisi antar pemilik hotel dengan menurunkan tarif menginap,” jelasnya kepada Okezone, belum lama ini.

Perang tarif tersebut, menurutnya akan membuat harga jatuh sangat rendah dan memberikan dampak kepada keuntungan pengusaha hotel tersebut. Sehingga dengan masuknya asing ke bisnis perhotelan, maka pengusaha lokal akan terkena dampak.

“Kalau ditambah lagi masuknya asing yang punya modal besar, yang operasinya secara global. Nah itu bisa mematikan sektor perhotelan,” jelasnya.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me