Pengembang Bidik Kota Wates, Temon dan.. -1316740::Okezone Ekonomi

Big Banner

KULONPROGO – Kota Wates, Kecamatan Temon dan Sentolo di Kabupaten Kulonprogo menjadi pilihan bagi pengembangan properti perumahan dan perhotelan. Megaproyek, kawasan industri, dan pengembangan pasir besi masih menjadi magnet untuk pengembangan usaha.

“Investasi terbanyak yang diincar adalah perumahan dan perhotelan serta restoran. Selama 2015 hingga 2016 ini sudah ada 8 pengembang yang mengantongi izin prinsip serta membebaskan lahan untuk perumahan dan bahkan sudah menjual. Yakni dua lokasi tempat di Giripeni Wates, 2 di Banguncipto Sentolo, 2 di Kedungsari Pengasih, 1 di Margosari Pengasih, serta 1 Kelurahan Wates,” ujar Kepala Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (BPMPT) Kulonprogo Agung Kurniawan.

Dikatakan Agung, para developer, tertarik menginvestasikan modalnya di Kulonprogo, karena selain megaproyek seperti bandara, pengembangan pabrik besi, juga harga perumahan menengah ke bawah untuk kota wilayah Jogja utara, timur dan selatan, tidak terjangkau oleh developer.

“Jumlah perumahan rata-rata sekitar 100 hingga 200 rumah, di Margosari bahkan 300 rumah,” tuturnya.

Di samping perumahan, pengusaha hotel sudah pula banyak melirik ke wilayah Kecamatan Temon. Bahkan salah satu hotel jaringan nasional sudah membeli tanah, mengantongi izin prinsip dan lokasi, dan akan membangun hotel bintang 3.

“Saat ini ada 5 pengusaha hotel yang telah menanamkan investasinya pada perhotelan dan restoran,” katanya.

property.okezone.com