Pemerintah Diminta Kembangkan Kota.. -1316713::Okezone Ekonomi

Big Banner

JAKARTA – Pemerintah didorong untuk dapat meningkatkan pengembangan kota mandiri di wilayah-wilayah sekitar Jakarta, dengan melibatkan para pengembang properti.

“Seperti Tangerang, Bekasi dan yang lainnya di pinggir Jakarta, harus lebih intensif karena dia itu membantu pemerintah untuk membangun sub-urban, karena sekarang dengan tingkat urbanisasi yang tinggi, maka beban Jakarta akan semakin besar,” kata pengamat ekonomi Aviliani disela Seminar Property & Mortgage Summit 2016, di Jakarta, Kamis (19/2/2016).

Aviliani menjelaskan, jika tidak dikembangkan, maka diversifikasi perekonomian tidak akan terjadi dan beban kota Jakarta akan semakin besar.

“Dengan adanya kota mandiri yang perlu dikembangkan ini saya rasa perlu, karena dapat membantu perekonomian, tapi memang perlu diberikan insentif-insentif, agar urusan pengembang bisa lancar jangan sampai terganggu,” ujarnya.

Untuk itu, Aviliani mendorong agar pemerintah dapat melakukan relaksasi secara berbeda di tiap daerah, agar keseimbangan perekonomian dapat terjadi.

“Lebih utama relaksasi itu untuk kota mandiri, itu yang harus dibedakan, jangan disamakan semua di daerah relaksasinya, jadi tidak fair juga,” tandasnya.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me