Rumah Tanpa Sudut Ini Butuh 5 Tahun.. -1317220::Okezone Ekonomi

Big Banner

PRANCIS – Arsitek Prancis, Odile Decq berhasil menyelesaikan renovasi rumah unik milik filantropis asal Prancis Maison Bernard dalam jangka waktu lima tahun. Rumah tersebut memiliki struktur bangunan tanpa sudut, alias struktur dengan kurva bulat.

Dikutip dari Design Boom, Sabtu (20/2/2016), rumah tersebut untuk pertama kali dirancang oleh arsitek kelahiran Hungaria, Antti Lovag, yang mengusung konsep kebebasan. Di mana konsep tersebut diwujudkan dalam bentuk bangunan yang meninggalkan bentuk-bentuk sudut dan lebih memilih kurva bulat.

 

Lovag yang selama proses konstruksi tinggal di wilayah setempat, tepatnya di sebelah selatan kota Thoule sur Mer, Prancis, telah mempelajari karakteristik lokasi sehingga memutuskan untuk menggunakan kerangka besi untuk membentuk struktur yang fleksibel yang dilengkapi dengan laoisan cor beton.

Bangunan tersebut selesai pada 1970-an, yang kemudian digunakan Bernard sebagai rumah keluarga mencakup seperangkat ruang tamu dan ruang-ruang pribadi lainnya, yang didedikasikan dia untuk empat orang anggota keluarganya.

 

Kini setelah 40 tahun bangunan itu berdiri, Bernard memutuskan untuk merenovasinya. Restorasi fokus pada penggunaan warna vibrant yang lebih berani, yang dipakai di setiap ruang hunian.

Bangunan ini kini terbuka untuk umum. Biasanya kunjungan banyak dilakukan setiap Selasa dari Oktober hingga April, dan setiap Selasa lain selama Mei, Juni, dan September.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me