Investasi Apartemen Paling Aman.. -1317607::Okezone Ekonomi

Big Banner

JAKARTA – Berinvestasi dalam bentuk apartemen masih lebih aman dibandingkan instrumen lainnya di tengah iklim pertumbuhan ekonomi yang cenderung melambat. Berbeda dengan investasi berbentuk saham yang memiliki risiko tinggi.

“Dalam situasi seperti saat ini, perlu pertimbangan yang kian matang dalam melakukan investasi. Menginvestasikan uang di bank cenderung nilainya terus berkurang akibat inflasi, sedangkan investasi ke saham berisiko tinggi terutama jika kita tidak punya kemampuan yang memadai,” kata Direktur Utama PT Binacitra Tataswasti, Harry Gunawan dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Minggu (21/2/2016).

Akan tetapi, pengusaha properti ini menyatakan perlambatan ekonomi seperti saat ini seakan tidak berimbas ke bisnis properti yang menurutnya proyek hunian bertingkat diprediksi akan bertumbuh pada 2016.

“Saya memiliki prediksi bisnis properti, khususnya yang bertingkat tidak akan terkena imbas perlambatan ekonomi seperti saat ini secara global, bahkan akan mengalami pertumbuhan, namun untuk besarannya saya masih belum pasti tapi saya yakin demikian,” katanya.

Pasalnya, ada beberapa keuntungan dalam berinvestasi di bidang apartemen antara lain, hak tinggal yang lebih fleksibel karena tidak diatur oleh pengelola dan adanya prospek investasi selain dari “capital gain” (kenaikan harga unit) juga melalui “rental income” (penghasilan yang didapatkan melalui uang sewa).

Akan tetapi, tambah dia, prospek keuntungan tersebut bisa didapatkan dengan memilih unit yang memiliki lokasi, kualitas konstruksi dan jenis fasilitas yang tersedia berkategori baik.

“Ini menjadi kunci penting untuk melihat apakah investasi di apartemen tersebut dapat menjadi baik. Bila ketiga hal di atas baik, nilai apartemen cenderung stabil, bahkan naik dari waktu ke waktu,” ujarnya.

Kendati demikian, Harry melanjutkan hal tersebut di atas juga akan lebih memberikan nilai tambah bagi konsumen jika unit apartemen memiliki angsuran yang ringan.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me