KPR Ini Bisa Tentukan Bunga Kreditnya.. -1318114::Okezone Ekonomi

Big Banner

JAKARTABank OCBC NISP Tbk (NISP) mendorong pertumbuhan kredit pemilikan rumah (KPR) dengan meluncurkan fasilitas KPR khususnya. Di mana dengan fasilitas ini, nasabah dapat mengendalikan bunga kredit.

Tercatat pertumbuhan total kredit pemilikan rumah (KPR) per 31 Desember 2015 mencapai 26 persen, atau senilai Rp85,9 triliun.

“Karena 80 persen saldo akhir dari tabungan nasabah dapat diperhitungkan untuk meringankan bunga kredit,” kata Secured Loan Division Head Bank OCBC NISP, Veronika Susanti, Senin (22/2/2016), di Jakarta.

Dia juga mengatakan, selain untuk digunakan dalam pembiayaan rumah, fasilitas KPR Kendali dapat digunakan juga untuk pembiayaan tanah, apartemen, dan ruko.

“Semakin besar saldo tabungan semakin ringan bunga kredit yang akan dibayarkan, dan juga dapat mengurangi jangka waktu KPR, karena pembiayaan perumahan dapat disesuaikan dengan profil keuangan nasabah,” paparnya.

Meski dapat digunakan untuk membiayai tanah, Veronika mengatakan, untuk saat ini fasilitas KPR Bank OCBC NISP memprioritaskan untuk kredit perumahan.

“Tanah untuk dibangun rumah juga bisa, tapi kita masih fokus untuk kredit rumah yang saat ini masih seimbang antara secondary dan primary,” tambahnya.

Dia juga mengungkapkan, pengajuan kredit perumahan bakal ramai pada bulan April sampai Oktober. Namun, sedikit melambat ketika menyambut Idul Fitri.

“Sedikit menghambat soal PBB, kita juga sudah kasih masukan ke kantor pajak untuk PBB kredit properti tidak mundur,” tandasnya.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me