Di Indonesia Property Expo, 55%.. -1318059::Okezone Ekonomi

Big Banner

JAKARTA –Sebagai negara dengan jumlah penduduk mencapai 200 juta, tak heran jika kebutuhan akan tempat tinggal masih sangat penting. Hal ini mendorong pemerintah untuk memenuhi kebutuhan perumahan.

Oleh karena itu, PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) menghadirkan pameran properti untuk memenuhi kebutuhan rumah bagi masyarakat. Dalam pameran Indonesia Property Expo (IPEX) 2016 tercatat dihadiri oleh lebih dari 300.000 pengunjung.

Direktur Bank BTN Mansyur S Nasution mengatakan, dari total transaksi selama pameran 55 persen adalah transaksi untuk rumah menengah atas. Sementara 45 persen sisanya transaksi untuk rumah FLPP.

Dalam pameran tersebut Bank BTN memberikan kebijakan khusus untuk transaksi yang dilakukan selama masa pameran berlangsung, antara lain untuk KPR FLPP dengan suku bunga ringan 5 persen dan uang muka hanya 1 persen serta bebas biaya administrasi.

“Sementara untuk KPR BTN Platinum suku bunga mulai 6,6 persen fixed rate 1 tahun dan suku bunga promosi dari 9,6 persen fixed 1 tahun, 9,9 persen fixed 2 tahun dan 10,6 persen fixed 3 tahun. Kemudian DP ringan mulai dari 5 persen, diskon provisi 50 persen, diskon premi angsuran dan one hour approval,” jelasnya dalam keterangan tertulis, Senin (22/2/2016).

Mansyur menambahkan sebagai bank dengan pangsa pasar pembiayaan perumahan di Indonesia, Bank BTN akan terus melakukan terobosan untuk meningkatkan penyaluran kreditnya. Event Indonesia Property Expo 2016 tersebut merupakan salah satu terobosan yang dilakukan untuk menambah kucuran kredit baru.

”Pasar perumahan di Indonesia dengan potret transaksi selama IPEX berlangsung masih sangat terbuka lebar. Ini memberikan inspirasi kepada perseroan untuk membuat aksi lanjutan sebagai jawaban untuk memenuhi permintaan pasar yang tinggi,” tambah dia.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me