BTN Peroleh Kredit KPR Baru Sebesar.. -1318057::Okezone Ekonomi

Big Banner

JAKARTAPT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) mencatat perolehan kredit baru selama penyelenggaraan Indonesia Property Expo (IPEX) 2016 sebesar Rp3 triliun. Acara pameran berlangsung sembilan hari dari 13 sampai dengan 21 Februari 2016.

Direktur Bank BTN Mansyur S Nasution mengatakan, perolehan tersebut menunjukkan permintaan masyarakat atas rumah masih sangat tinggi. ”Dan kami akan terus mendorong ini agar bagaimana pasar tetap dapat merespon permintaan masyarakat terhadap rumah, sementara kami memberikan dukungan pembiayaannya,” katanya dalam keterangan tertulis, Senin (22/2/2016).

Mansyur menjelaskan permintaan masyarakat terhadap rumah masih sangat tinggi. IPEX 2016 adalah sebuah bukti nyata bahwa masyarakat tetap memburu di mana pun rumah itu ada.

”Pasarnya sangat luar biasa. Walaupun hanya 9 hari IPEX ini diselenggarakan, tapi respon masyarakat di atas ekspektasi kami. Target yang kami tetapkan Rp2 triliun terlampaui. Transaksi selama pameran berlangung mencapai lebih dari Rp3 triliun”, tegasnya.

Indonesia Property Expo 2016 didukung oleh hampir 250 pengembang dengan lebih dari 650 proyek perumahan yang tersebar di Jabodetabek, Banten, Bandung, Sukabumi, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Bali, Balikpapan, Samarinda, Kendari dan Medan. Produk yang dipamerkan meliputi rumah bersubsidi dan non subsidi, apartemen premium, ruko, rumah dan apartemen menengah.

property.okezone.com