Membangun Kawasan Industri Terpadu.. -1319001::Okezone Ekonomi

Big Banner

JAKARTAPT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) memulai pengembangan bisnis propertinya dengan sebuah visi membangun kawasan kota industri yang lengkap, di samping menciptakan lingkungan yang kondusif untuk bekerja, tinggal, dan gaya hidup.

Lippo Cikarang memiliki lokasi sangat strategis karena letaknya persis di sisi jalan tol pesisir utara Pulau Jawa yang menghubungkan Jakarta dengan kota-kota besar lain di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jawa Barat. Wilayah yang menjadi lokasi perseroan telah tumbuh menjadi pusat bisnis dan gaya hidup di koridor timur Jakarta, yang menjadi semakin strategis sejak dibukanya jalan tol Cipularang beberapa tahun silam dan merupakan penghubung utama antara Jakarta dan kota terbesar kedua, Bandung.

Sejak 5 April 2014, Lippo Cikarang telah memiliki akses langsung melalui pintu tol Cibatu Km 34,7 ruas tol Jakarta-Cikampek. Mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia pada 1997, perseroan berhasil membangun kawasan ramah lingkungan. Kawasan ini juga cepat tumbuh menjadi kota mandiri dengan kawasan industri sebagai basis ekonomi di lahan seluas 3.000 hektare yang terletak sekitar 30 kilometer dari Jakarta ke arah timur.

Kawasan residensial dihuni oleh lebih dari 46.000 penduduk dengan kawasan komersial yang mampu menarik pengunjung dari seluruh wilayah. Kawasan industrinya terdiri atas 820 pabrik bebas polusi dan jumlah pekerja lebih dari 400.000 orang. Fasilitasnya lengkap, ada pusat perbelanjaan dan rekreasi, sarana olahraga, juga sarana pendidikan dan kesehatan.

Keberhasilan perseroan sesungguhnya didasarkan pada pendekatan holistis untuk membantu pelanggan segera membuka pabriknya di kawasan industri, seperti dari Jepang, Korea Selatan, Taiwan, atau negara lain sehingga kawasan ini dikenal sebagai pusat manufaktur. Dengan infrastruktur yang bertaraf internasional dan manufaktur yang bebas polusi membuat setiap orang dapat menikmati lingkungan yang bersih dan sehat.

Dalam beberapa tahun terakhir divisi residensial telah membangun rumah hunian dan apartemen, yang sebelumnya lebih fokus pada penjualan rumah hunian. Keputusan strategis ini diambil sejalan dengan strategi besar Lippo Cikarang untuk memberikan nilai tambah bagi kawasan industri. Pengembangan hunian dilakukan dengan mengusung konsep lingkungan hijau yang asri dan nyaman, ciri khas Lippo Cikarang.

property.okezone.com