Rumah Terbesar dan Termahal di Los Angeles Habiskan Rp6,7 Triliun

Big Banner

LOS ANGELES – Tidak lama lagi, rumah terbesar dan termahal di Los Angeles, Amerika Serikat (AS) bakal rampung. Rumah tersebut diperkirakan bakal lebih besar dua kali lipat dari Gedung Putih.

Dikutip dari Inhabitat, Rabu (24/2/2016), rumah yang disebut dengan Bel Air Mansion memiliki 100 ribu kaki persegi yang sedang dibangun dengan harga USD500 juta atau setara dengan Rp6,7 triliun (mengacu kurs Rp13.420 per USD).

Rumah yang diklaim menjadi rumah paling besar dan mahal saat ini, diarsiteki oleh Paul McClean. Proyek tersebut mencakup 74 ribu kaki persegi luas bangunan dengan 5 ribu kaki persegi untuk kamar tidur utama, dan garasi dengan 30 mobil.

Selain itu, di rumah tersebut juga terdapat Casino bergaya Monaco, dan tiga rumah kecil yang tersebar di 4 are bagian rumah.

Tidak hanya itu, rumah yang dikembangkan oleh Nil Niami itu juga memiliki lima kolam renang, dengan air terjun buatan dua lantai, klub malam, arena bowling, dan bioskop 40 kursi.

Di tengah kekeringan yang melanda Los Angeles, rumah itu akan ditanami rumput seluas 20 ribu kaki persegi. Rumah itu pun dikatakan McClean, dibuat dengan sistem ramah lingkungan dan hemat energi yang dapat menghemat air.

(dhe)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me