2 Hari Kelar, HGB Bisa Diurus Online

Big Banner

JAKARTA – Pemerintah kini semakin memberikan kemudahan bagi para investor dan pengusaha. Setelah program investasi tiga jam dan revisi daftar negatif investasi (DNI), kini pemerintah melalui Kementerian Agraria dan Tata Ruang kembali memberikan kemudahan pada pengusaha dalam hal hak guna bangunan (HGB)

Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan mengungkapan, saat ini pemerintah melalui Peraturan Menteri (Permen) Agraria dan Tata Ruang Nomor 8 Tahun 2016 akan mempersingkat waktu pengurusan HGB menjadi dua hari. Pengurusan ini pun dapat dilakukan secara online.

“Berhubungan dengan tugas kami, sudah kami siapkan Permen 8/2016 mempercepat proses itu jadi dua hari dengan online,” jelas Ferry di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Rabu (24/2/2016).

Namun, Permen yang baru saja disahkan ini baru akan diterapkan pada lima kita, yaitu DKI Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, hingga Surabaya.

“Kan yang diperbaiki cuma dua, Jakarta dan Surabaya. Jakarta Surabaya yang diminta. Itu dari awal kami sudah panggil mereka. Kami tambah Bandung, Semarang, Yogyakarta,” tandasnya.

property.okezone.com