Dapat PMN Rp1 T, Ini Rincian Alokasi Perumnas

Big Banner

KARAWANG – Pengembang perumahan BUMN, Perum Perumnas akhirnya telah mendapatkan Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp1 triliun pada Desember tahun lalu.

Direktur Utama (Dirut) Perum Perumnas Himawan Arief Sugoto mengatakan, dana PMN tersebut dibagi dalam dua pengalokasian. Adapun alokasi dana pertama sebesar Rp300 miliar untuk pembelian lahan, sedangkan sisanya Rp700 miliar sebagai modal awal pembangunan rumah sederhana.

Program pembangunan menggunakan dana ini diperuntukkan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), rumah tapak (landed house) atau rumah susun sederhana milik (rusunami).

“Terbagi dalam dua pemakaian. Rp300 miliar untuk lahan. Rp700 miliar modal awal pembangunan rumah sederhana,” ujarnya saat konferensi pers di Karawang, Rabu (24/2/2016).

Meski PMN tersebut sudah cair, namun pihaknya belum menyalurkan dana tersebut untuk pembangunan. Sebab, beberapa pengajuan awal daftar proyek masih terkendala aspek seperti perizinan atau hukum.

Dia pun menargetkan, pada awal Maret revisi pengajuan daftar proyek tersebut sudah rampung dan diserahkan kepada Kementerian BUMN.

“Saat ini belum kita salurkan untuk pembangunan, namun sudah kita bikin daftar ada ajuan project tapi ada kendala seperti aspek izin atau hukum. Kita akan ajukan ke BUMN perubahan daftar proyek pada awal Maret ini,” terang dia.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me