UU Tapera, Seskab: Bagi Rakyat Ini Sangat Mudah

Big Banner

JAKARTA – Pemerintah baru saja mensahkan Undang-Undang Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera). Namun, UU Tapera tersebut mendapat penolakan dari berbagai kalangan terutama pengusaha.

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengatakan, UU Tapera ini dibuat benar pemerintah atau negara karena ingin memberikan sandang, papan, terutama kepada masyarakat bawah.

“UU ini memang mungkin bagi sebagian memberatkan, tapi bagi rakyat ini akan sangat memudahkan. Ini keberadaannya sama dengan halnya KUR, diturunkan dari 21-22 persen sekarang menjadi 9 persen dalam jumlah yang besar,” jelasnya di Istana, Jumat (26/2/2016).

Sebelumnya, DPR mengesahkan RUU Tapera menjadi undang-undang dalam Rapat Paripurna ke-19 DPR masa persidangan III tahun 2015-2016, di gedung MPR/ DPR/DPD.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dalam sambutannya mengatakan bahwa pembentukan UU Tapera merupakan hal yang tepat sebagai bentuk kehadiran negara dalam rangka pemenuhan kebutuhan tempat tinggal yang layak dan terjangkau bagi masyarakat.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me