Di Negara Berkembang, Orang Cari Properti Lewat Internet

Big Banner

JAKARTA – Seiring dengan berkembangnya penggunaan internet dengan pesat, khususnya di negara-negara berkembang, hal tersebut mampu memberikan efek tersendiri terhadap dunia bisnis salah satunya di bidang real estat.

Dalam laporan pasar real estate 2015, oleh portal properti Lamudi, menunjukkan negara-negara seperti Meksiko, Filipina, Pakistan, Indonesia, Myanmar, Bangladesh, dan Sri Lanka telah mengalami perubahan dalam proses mencari rumah, di mana telah bergeser menggunakan internet, seperti portal properti dan media sosial.

Di Filipina salah satunya, dalam survei tersebut yang dilakukan terhadap broker atau agen real estat menunjukkan 91 persen profesional melihat adanya peningkatan signifikan pada pertanyaan-pertanyaan yang datangnya online.

Sedangkan di Pakistan, 85 persen responden yang meliputi para pencari properti lokal menunjukkan bahwa 85 persen responden percaya bahwa peran internet dalam pencarian rumah telah meningkat.

Kemudian, di Sri Lanka, survei konsumen menunjukkan 75 persen pencari properti percaya bahwa internet telah mentransformasi bagaimana orang-orang mencari rumah untuk dibeli ataupun disewa.

Di Indonesia, data onsite menunjukkan bahwa pencarian properti online kebanyakan dilakukan orang-orang usia 25 sampai dengan 34 tahun, yang berada dalam kelompok usia primer untuk pembeli rumah pertama kali.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me