Turki Bangun Mal Terbesar Berkonsep Rumah Kaca

Big Banner

ISTANBUL – Turki dikabarkan akan membangun rumah kaca ramah lingkungan terbesar di negara tersebut. Tidak hanya sekedar rumah kaca, ternyata bangunan itu merupakan sebuah pusat perbelanjaan.

Dikutip dari Inhabitat, Kamis (25/2/2016), adalah Avci Architects yang berperan dalam rancangan bangunan tersebut. Avci menyadari betapa pentingnya pembangunan bangunan ramah lingkungan.

 

Pusat ritel tersebut memiliki keseluruhan atap yang transparan. Pusat perbelanjaan itu ditargetkan menjadi pusat ritel kelas dunia, yang mengintegrasikan unsur ekologi, ekonomi, dan ekuitas.

Proyek berdiri di atas lahan seluas 2 mil persegi. Sumber energinya pun memanfaatkan sumber daya alam seperti energi panas bumi untuk pengaturan suhu di dalam gedung baik pemanasan maupun pendingin. Selain itu pusat ritel itu juga memanfaatkan tenaga solar.

 

Pembangunan dengan konsep tersebut yang juga mengedepankan sustainability juga diharapkan dapat mengatasi masalah perkotaan seperti populasi salah satunya.

Belum diketahui berapa besar jumlah dana yang akan digunakan untuk membangun pusat ritel tersebut. Meski berupa mal, namun di dalam bangunan itu akan banyak ditumbuhi dengan tanaman-tanaman

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me