Belum Berlaku Efektif, Apindo Minta UU Tapera Diamandemen

Big Banner

JAKARTA – Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) mendesak agar pemerintah dapat melakukan amandemen terhadap UU Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera) sebagai upaya untuk menyempurnakan, meski UU tersebut belum digulirkan.

Demikian disampaikan oleh Ketua Apindo Hariyadi Sukamdani, saat konferensi pers usai acara diskusi UU Tapera, bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Tapera), di Jakarta, Jumat (26/2/2016).

“Tentu kita lebih senang jika tidak melakukan uji materil, tapi kita rapikan kembali undang-undang itu, bukan hal yang tabu walaupun belum diundangkan, bisa disempurnakan sama-sama lewat amandemen,” ujarnya.

Hariyadi mengatakan, seiring dengan imbauan untuk diamandemen, pihaknya tengah menyiapkan langkah hukum yaitu mengajukan uji materil ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Tapi sekarang ini kita ingin berbicara dengan pemerintah, karena pemerintah yang punya kepentingan, menurut saya kalau pemerintah bisa menerima masukan kita, bisa dapat titik temu, harus dilihat lebih komprehensif,” kata Hariyadi.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me