Dalam Satu Jam, Pengusaha Properti Muda Ini Hasilkan Rp144 Miliar

Big Banner

MELBOURNE – Pengusaha properti muda asal Australia, Tim Gurner telah berhasil meraup USD10,750 juta atau Rp144 miliar (mengacu kurs Rp13.405 per USD). Pundi-pundi uang tersebut didapatnya atas keberhasilan menjual sebanyak enam apartemen mewah (penthouse) hanya dalam kurun waktu satu jam. Proyek propertinya tersebut bernama 74 Eastern Road, terletak di Melbourne Selatan, dekat Albert Park Lake.

Dilansir dari laman Domain, Sabtu (27/2/2016), enam penthouse tersebut dengan cepat disambar oleh lima pembeli. Satu pembeli ada yang membeli dua penthouse paling murah seharga USD3,5 juta dolar atau Rp47 miliar per unit, dan berniat untuk menggabungkan keduanya. Sementara pembeli lainnya membeli penthouse deluxe seharga USD3,95 juta atau Rp523 miliar dan yang lainnya seharga USD1 juta atau Rp13 miliar.

Gurner, 32 tahun, yang telah mengumpulkan portofolio USD2 miliar atau Rp267 triliun, telah banyak mengembangkan properti di Melbourne dan Brisbane. Kini, dia sedang menyiapkan untuk meluncurkan apartemen 65 lantai yang menyasar kelas lebih rendah.

Dia telah menginvestasikan USD1 juta atau Rp13 miliar pada pameran proyeknya ini, di mana perusahaannya menggandeng David Hicks, seorang desainer interior ternama di kota tersebut.

Perlengkapan di penthouse pun diimpor, mulai dari lampu hingga gagang pintu. Sedangkan lokasinya dipilih kawasan Albert Park yang bergengsi, sehingga ini menjadi kualitas terbaik pengembangannya.

Gurner mengatakan secara singkat kepada Hicks untuk merancang penthouse mirip dengan kediaman kustom pribadi USD10 juta atau Rp134 miliar.

“Dia adalah seorang desainer luar biasa dan membawanya tingkat baru dan yang selalu berisiko, karena Anda tidak tahu apa yang akan pasar lakukan,” kata Gurner.

“Kami memutuskan untuk, ingin membuat ini landmark kami.” sambung dia.

“Ini adalah proyek komersial pertama David Hicks yang pernah dilakukan dan saya harus memboyong dirinya untuk bergabung dalam menjalan proyek ini. Biasanya dia hanya mengerjakan proyek rumah mewah di sekitar Toorak dan South Yarra.” pungkasnya.

 

(dhe)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me