Bos Arsenal Beli Properti Seharga Rp9,7 Triliun

Big Banner

TEXAS – Pengusaha asal Amerika Serikat (AS), yang juga pemilik tim NFL Rams Los Angeles dan pemegang saham utama klub sepak bola Inggris, Arsenal, Stan Kroenke dikabarkan telah menyelesaikan pembelian peternakan di AS, Waggoner Ranch, Texas.

Dikutip dari CNN, Minggu (28/2/2016), properti seluas 800 mil persegi, yang terletak di dekat kota Vernon, di Wilbarger County terdaftar di pasar dengan harga USD725 juta atau setara dengan Rp9,7 triliun (mengacu kurs Rp13.405 per USD).

 

Harga tersebut membuat properti berupa lahan peternakan tersebut menjadi lahan peternakan paling mahal di AS. “Ini merupakan kesempatan yang luar biasa dan tanggung jawab yang besar,” kata pemilik klub Arsenal tersebut.

Pria berusia 68 tahun itu menjadi orang pertama yang membeli peternakan berusia seratus tahun lebih itu, tepatnya sejak didirikan pertama kali oleh keluarga Waggoner pada 1849.

Peternakan meliputi 14 ribu sapi, 500 kuda, serta mempekerjakan lebih dari 120 orang. Dengan begitu, peternakan itupun didaulat menjadi peternakan terbesar di AS.

 

(dhe)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me