Perusahaan Jasa Keuangan China Beli Menara Mahal di Hong Kong Senilai Rp17,2 T

Big Banner

NEW YORK – Perusahaan jasa keuangan, China Everbright Holdings Co menyetujui pembelian sebuah bangunan komersial di Hong Kong senilai 10 miliar dolar Hong Kong atau setara Rp17,2 triliun (mengacu kurs Rp1.724 per dolar Hong Kong).

Dengan demikian, kesepakatan ini menambah jumlah perusahaan China yang membeli real estat dalam bentuk pasar kantor termahal di dunia.

Menurut pernyataan unit China Everbright Ltd kepada Bursa Efek Hong Kong, seperti dilansir dari laman Bloomberg, Minggu (28/2/2016), Everbright membeli Dah Sing Financial Centre, sebuah gedung kantor deretan kelas atas di distrik Wan Chai. Keseluruhan gedung ini rencananya akan digunakan sebagai ruang kantor oleh grup perusahaan.

China Everbright Group merupakan perusahaan milik negara dengan aset dari perbankan dan pialang untuk pariwisata. Bangunan Dah Sing Financial Centre ini terdiri dari 39 lantai dan memiliki luas lantai sekitar 400.113 kaki persegi.

Masih menurut pernyataan tersebut, adapun transaksi yang disepakati adalah sekitar 24.993 dolar Hong Kong atau Rp43 juta per kaki persegi.

(dhe)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me