Rumah Mirip Kastil yang Tak Kunjung Laku Terjual

Big Banner

NEW YORK – Sebuah rumah berbentuk persis mirip kastil dipasarkan di sebuah kota Oak Glen, California, Amerika Serikat (AS) seharga yang bisa digolongkan tidak relatif murah, yakni seharga USD999 ribu atau Rp13,4 miliar (mengacu kurs Rp13.430 per USD).

Dilansir dari laman New York Post, Minggu (28/2/2016), padahal sebelumnya kastil ini pernah dibanderol harga tertinggi USD4,9 juta atau Rp66 miliar.

Kastil ini memiliki fasilitas empat kamar tidur, tiga setengah kamar mandi dilengkapi menara-menara kecil, air mancur, jendela kaca, perisai, dan beberapa pasukan berbaju besi. Terlihat seperti penjara, pintu depannya yang terbuat dari kayu digembok dan dihiasi dengan perlengkapan logam.

Pemilik lamanya, menurut broker JR Allgower yang memasarkan properti ini, ketika mengunjungi Eropa, terinspirasi oleh sebuah kastil di sana dan membangun replika dari batu abu-abu. Kemudian, pemilik mulai melakukan konstruksi pada 1976 dan baru selesai beberapa tahun lalu.

“Tujuan pemilik lama tersebut adalah selalu untuk tinggal di sebuah kastil, menjadi raja istana,” kata Allgower.

Real estat seluas 7 are ini terdapat juga sebuah kebun apel, anggur dan pohon bunga sakura. Lahan ini juga berbatasan dengan San Bernardino National Forest.

“Ada rusa, kucing liar, beruang,” tambah Allgower.

Interior kastil memiliki kenyamanan modern, kecuali untuk pusat panas dan pendingin udara. Akan tetapi dekorasi terinspirasi abad pertengahan. Oleh sebab itu, ada dua perapian dan permadani tergantung di ruang utama.

Ada juga empat garasi dua mobil yang pemiliknya telah dijuluki “kandang”.

Harga kastil ini dinilai tergolong mahal. Pasalnya, menurut Zillow, harga jual rata-rata kastil di daerah ini adalah USD316.900 atau Rp4,2 miliar.

“Semua orang ingin pergi melihatnya, tapi tidak ada yang mampu untuk membelinya,” pungkas Allgower.

(dhe)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me