Pembangunan Rusunawa Palembang Segera Dimulai

Big Banner

PALEMBANG – Pembangunan rumah susun sewa bantuan pemerintah pusat di Jakabaring Palembang segera dimulai karena kontraktornya sama dengan yang terdahulu sehingga tidak ada pelelangan kembali.

Asisten Kesra Setda Provinsi Sumatera Selatan Ahmad Najib mengatakan, pembangunannya direncanakan pertengahan Maret 2016 dan untuk tahap pertama dua unit dari lima yang diusulkan

Memang, lanjut dia, untuk pengerjaannya sendiri dipercayakan dengan PT Waskita Karya seperti yang sudah dibangun tiga unit tower rumah susun sewa yang lalu.

“Jadi tidak perlu lelang lagi karena itu hanya melanjutkan pembangunan sehingga pelaksanaannya segera dimulai bulan Maret nanti,” katanya di Palembang, Senin (29/2/2016).

Menurut dia, dua unit tower rumah susun sewa itu akan rampung selama empat bulan dan itu sesuai dengan target yang ditetapkan Dinas PU Cipta Karya sebagai koordinator pembangunan.

Pembangunan rumah susun sewa itu untuk menambah tower yang sudah selesai dibangun sekaligus untuk persiapan bagi akomodasi para atlet Asian Games ke 18 pada tahun 2018.

Total tempat menginap rumah susun sewa ditambah wisma atlet dan rumah susun dengan status hak milik juga akan dibangun lebih 8.000 tempat tidur sehingga itu cukup untuk peserta pesta olahraga internasional mendatang.

Ketika ditanya mengenai dana yang diberikan pemerintah pusat untuk membangun rumah susun sewa itu, dia tidak dapat merinci jumlahnya karena itu anggaran dari Kementerian PU dan Perumahan Rakyat.

Yang terpenting Sumsel mendapat bantuan dan dananya juga tidak mengeluarkan APBD sehingga itu harus didukung bersama, kata dia.

Sebelumnya Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan rumah susun sewa itu nantinya akan diperbaiki dan ditambah fasilitas lainnya seperti air pendingin atau AC supaya layak ditempati atlet.

“Nantinya akan dijadikan seperti apartemen sehingga memenuhi syarat untuk peserta Asian Games mendatang,” tambah dia.

property.okezone.com