Soal Reklamasi Teluk Benoa, Menteri Susi Belum Bisa Ambil Sikap

Big Banner

JAKARTA – ‎Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP) Susi Pudjiastuti mengaku belum bisa mengambil sikap mengenai rencana reklamasi Teluk Benoa.

Seperti diketahui, siang ini pihaknya menerima aduan dari masyarakat Bali yang menolak proyek yang rencananya akan dilakukan oleh PT Tirta Wahana Bali International (TWBI) dengan melakukan reklamasi Teluk Benoa seluas 700 hektar.

“Tapi di sini saya belum bisa memberikan sikap apapun dan memang kita belum ada situasi yang mengharuskan kita memberikan sikap. Tapi ada beberapa hal bahwa di sini saya melihat tadi pihak perusahaan belum melakukan aksi reklamasi secara fisik, kan belum,” papar Susi di kantornya, Senin (29/2/2016).

Kendati begitu, pihaknya menegaskan, segala pembangunan yang dilakukan harus mempertimbangkan aspek lingkungan dan aspek sosial.

“Saya tidak tahu ke depan seperti apa. Apapun pembangunan tidak merugikan kepada lingkungan dan masyarakat,” cetusnya.

Sebelumnya, Perwakilan Adat II Wayan Suarsa dari Kuta mengatakan 23 desa adat di Bali telah menyatakan sikapnya. Dia menilai ada hal yang belum dipahami investor tentang benoa.

“Tentu ada yang lupa diperhatikan, padahal itu harusnya ada di AMDAL, ada hal yang sangat sederhana dan investor belum paham, sekalipun belum banyak pihak paham apakah Teluk Benoa itu kawasan yang suci, kalau memang betul terjadi pendangkalan karena ada sedimentasi, kenapa bukan lumpurnya yang dibersihkan,” tegasnya,

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me