Bangun Kondotel, Horison Group Investasi Rp200 Miliar

Big Banner

PASURUAN – Meningkatnya pertumbuhan investasi di Kabupaten Pasuruan berdampak positif terhadap berkembangnya dunia properti di Kota Pasuruan. Saat ini sebuah kondominium dan hotel (kondotel) tengah dibangun di pintu masuk Kota Pasuruan.

Hotel berbintang tiga ini akan menempatkan Kota Pasuruan sejajar dengan kota-kota besar lainnya di Jatim. Dengan nilai investasi sebesar Rp200 miliar, kondotel Horison di bawah bendera Metropole Golden Manajemen ini dibangun di atas lahan 1,5 hektare. Hotel Horison grup berlantai tujuh ini merupakan yang terbesar dan terbaik di Jatim.

“Peluang pasar masih terbuka lebar. Para ekspatriat dari perusahaan PIER, selama ini banyak yang berdomisili di Surabaya dan Malang. Kami yakin, kondotel Horison akan menjadi pilihan bagi pekerja asing untuk tinggal berdekatan dengan tempat usahanya,” kata Hari Prasetyo, Owner Horison Pasuruan seusai soft launching unit kondotel Horison.

Menurut Hari, Kota Pasuruan yang berada di jalur pantura keberadaannya menjadi cukup strategis dalam lalu lintas perekonomian dan perdagangan. Jadi, investasi yang ditanamkan calon pemilik kondotel akan memberikan manfaat ekonomis dalam jangka panjang. Direktur Utama PT Tata Bumi Raya, Zamhadi, menyatakan, progres pembangunan kondotel telah mencapai 23 persen.

Dia optimistis, operasional kondotel ini akan bisa dilakukan pada pertengahan tahun 2017 mendatang. konstruksi basement sudah selesai dan dilanjutkan dengan pengecoran kolom lantai 1. Kondotel ini akan menjadi yang terbesar di Kota Pasuruan. Kondotel ini akan menjadi superblok yang dilengkapi mal, dalam jangka panjang,” kata Zamhadi.

Sementara Wali Kota Pasuruan, Setiyono, menyampaikan apresiasinya atas kepercayaan para investor menanamkan modalnya di Kota Pasuruan. Investasi ini diyakini akan semakin mendorong laju pertumbuhan ekonomi dan percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kami mengajak masyarakat dan putra daerah untuk menanamkan investasi di Kota Pasuruan. Potensi ekonomi Kota Pasuruan masih cukup besar untuk dikembangkan pada masa mendatang,” kata Setiyono.

Untuk mendukung pertumbuhan investasi, kata Setiyono, akan memberikan fasilitas dan kemudahan dalam proses perizinan. Jadi, terjalin hubungan yang saling menguntungkan antara kedua belah pihak.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me