Kelola Bisnis Properti Perlu Dilengkapi Asuransi Kerugian

Big Banner

JAKARTA – Pemahaman kebanyakan orang terkait asuransi kerugian dan manfaatnya dinilai masih sangat terbatas jika dibandingkan dengan asuransi jiwa, pendidikan dan sebagainya. Padahal asuransi kerugian memiliki peranan penting bagi para pelaku usaha, tak terkecuali bagi bisnis properti.

Manager Retail & Commercial GMT Commercial, Agnes Juwita mengatakan asuransi kerugian merupakan usaha atau cara memberikan jasa dalam hal menanggung risiko atas kerugian, manfaat, kehilangan pada pihak ketiga yang mengalami peristiwa atau kejadian yang belum pasti di masa mendatang.

“Mengacu pada karakteristik asuransinya, lebih bersifat antisipasi terhadap ketidakpastian. Untuk pelaku bisnis khususnya di sektor properti sangat penting melakukan proteksi terhadap aset mereka,” ungkap Agnes dalam keterangan tertulis, Senin (29/2/2016).

Menurut Agnes pemahaman tentang asuransi kerugian sangat bermanfaat secara praktis bagi pelaku bisnis properti baik untuk pemilik, kontraktor maupun pengelola. Dengan pemahaman yang cukup dapat pula menjadi acuan untuk memilih perusahaan jasa asuransi kerugian yang kompeten.

Asuransi kerugian secara strategis dapat menjadi salah satu pertahanan terakhir di bisnis properti,” tandasnya.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me