Terpopuler: 11 Bangunan Aneh yang Akan Dilarang di China

Big Banner

JAKARTA – Pemerintah China telah mengimbau para pengembang atau arsitektur untuk menghentikan pembangunan gedung-gedung yang bisa dikategorikan aneh, proyek besar, mencolok, dan xenocentric. Presiden China, Xi Jin Ping mempercayai bahwa seni dan arsitektur di China seharusnya mencerminkan budaya orang China itu sendiri, yang juga harus menjadi subjek utama dari semua karya seni.

Dilansir dari laman Business Insider, Senin (1/3/2016), berikut 11 bangunan yang pasti tidak akan kembali disetujui arsitektur pembangunannya akibat adanya aturan baru di negara tersebut:

1. Bangunan CCTV Beijing ini dikenal dengan desain “celana” anehnya.

2. Koin emas Guangzhou ini memiliki ketinggian 33 lantai, dan dirancang oleh arsitek Italia. Ini merupakan bangunan melingkar tertinggi di dunia.

3. Bentuknya seperti teko tanah liat besar. Bangunan ini merupakan pusat konvensi di Wuxi dan memiliki lubang besar di tengahnya.

4. Bangunan terbesar di dunia, New Century Global Centre merupakan sebuah mal besar di Chengdu dengan luas lantainya mencapai 18 juta kaki persegi. Di dalamnya, Anda dapat menemukan pantai buatan, taman air, arena skating, sebuah hotel dan konferensi ruang, dan banyak ritel perbelanjaan.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me