Mengintip Proyek Properti Mewah Iran di Pinggir Laut Kaspia

Big Banner

JAKARTA – Selain Dubai, negara lain di timur tengah yang memiliki beberapa proyek prestigious salah satunya adalah Iran. Meski sempat mengalami sanksi pembatasan investor asing sejak tahun 2006, kini Iran mulai melebarkan sayap dibidang properti, yang tentunya bakal menyaingi Uni Emirat Arab.

Salah satu proyeknya adalah ‘Ghoo, Middle East Diamond’. Proyek tersebut merupakan pembangunan sebuah kawasan resor megah yang diinisiasi oleh pengusaha dan investor asal Iran, Ahad Azimzadeh di Salman Shahr, Provinsi Mazandaran, bagian utara Iran.

Komplek di dekat Laut Kaspia ini dirancang oleh arsitek Mehrdad Khalilifard, meliputi hotel bintang lima dengan luas 54.239 meter persegi, dua menara apartemen seluas 43.924 meter persegi yang terdiri dari 297 unit apartemen serta 5 unit penthouse, pusat perbelanjaan, dan komplek olahraga dengan luas 10.850 meter persegi.

Fitur komplek tersebut terintegrasi dengan fasilitas lain seperti gedung parkir hingga 1.000 unit, dermaga, dan teras menghadap ke laut, serta kolam pencahayaan yang terlihat daro 30 mil.

CEO Azimzadeh Carpet Ahad Azimzadeh investor utama dan pengembang dari proyek ini mengatakan, proyek tersebut merupakan salah satu bagian dari sejarah Iran. Pasalnya pariwisata mampu mendorong pertumbuhan sosial dan ekonomi masyarakat setempat.

“Ghoo, Middle East Diamond, akan menandai titik balik dalam pariwisata di Iran dan sektor hotel dan resor yang modern dan terdepan, setelah mengalami sanksi pembatasan investor asing pada 2006,” ujar Azimzadeh seperti dikutip dalam keterangan tertulis Melia Hotel International.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me