Kondominium Berkonsep Jepang

Big Banner

CIKARANG – Hunian vertikal seperti apartemen dan kondominium semakin laris dan menjadi kebutuhan warga urban di kota-kota besar Tanah Air. Beberapa faktor yang mendorongnya antara lain soal budaya masyarakat yang mulai berubah, peningkatan kelas menengah, keterbatasan lahan, dan lain-lainnya.

Kehadiran hunian vertikal merupakan alternatif memiliki kediaman bagi masyarakat di tengah pesatnya populasi masyarakat urban dan tidak bertambahnya lahan atau tanah. Apartemen dan kondominium belakangan menjadi pilihan yang ideal dan prospektif bagi banyak kalangan terutama profesional.

Salah satu yang terbaru dikembangkan oleh PT Interart Graha Selaras, bagian dari Selarasland yang merupakan anak perusahaan dari Selaras Holding yang tengah mengembangkan Grande Valore Condominium senilai Rp600 miliar di kawasan Jababeka, Cikarang. Kondominium ini hanya tersedia 445 unit yang menyasar kalangan ekspatriat yang banyak bekerja di kawasan Jababeka dan Cikarang pada umumnya.

CEO Selaras Holding Edhijanto Widaja mengatakan, kawasan Jababeka Cikarang merupakan kawasan primadona bagi perusahaan berskala global untuk mendirikan pabrik sebagai pusat produksi. Ada sekitar 20.000 lebih ekspatriat asing bekerja di perusahaan-perusahaan tersebut.

“Dengan total ekspatriat mencapai 20.000 orang, maka potensi market rental yang ada di kawasan Cikarang dan sekitarnya sangat tinggi sekali dibandingkan kawasan lain, bahkan Jakarta. Hal inilah yang mendorong kami menawarkan kondominium eksklusif dengan unit yang sangat terbatas,” ujarnya.

Secara bersamaan, dilakukan juga penandatanganan kerja sama penyaluran KPA dengan Bank BNI. Pihaknya, lanjut Edhijanto, lebih banyak membidik ekspatriat dari Jepang yang ada di kawasan industri di Cikarang.

(dhe)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me