Kalsel Ingin Bangun Rumah Seperti di Jawa Tengah

Big Banner

BANJARMASIN – Setelah melakukan studi komparasi pada 10-12 Maret 2016 di Jawa Tengah (Jateng), Komisi III DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) menyatakan ingin membangun perumahan rakyat seperti di Jateng.

Sebagai contoh, ungkap Sekretaris Komisi III Bidang Pembangunan dan Infrastruktur DPRD Kalimantan Selatan H Riswandi, di Kota Ungaran mereka secara khusus membangun rumah susun (rusun) untuk para buruh.

Hal lain cukup menarik perhatian, ungkap mantan pegawai Departemen Keuangan RI itu, sistem drainase, pada beberapa kawasan mereka menggunakan pompanisasi, sehingga terhindar dari genangan air yang cukup lama.

“Memang mereka mendapat dukungan pendanaan yang besar dari pemerintah pusat. Mungkinkah Kalsel bisa seperti Jateng,” katanya, Banjarmasin, Sabtu (12/3/2016).

“Namun kita tidak boleh berputus asa dan terus berupaya bagaimana cara agar pemerintah pusat memberi perhatian dalam pemerataan pembangunan,” lanjutnya.

Sebagaimana wacana Menteri Keluatan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang mau membangun perkampungan nelayan di Kabupaten Kotabaru, Kalsel (sekitar 300 kilometer timur Banjarmasin).

Menteri Susi mengemukakan wacana tersebut puncak peringatan Hari Nusantara secara nasional tahun 2014 yang dipusatkan di Kotabaru, yang ketika itu hadir Presiden Joko Widodo.

“Kita tunggu realisasi dari wacana pembangunan pemukiman nelayan di Kotabaru itu serta pembangunan perumahan rakyat lainnya di Kalsel yang terdiri atas 13 kabupaten/kota,” demikian kata Riswandi.

(dhe)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me