Kalsel Harapkan Tambahan Bantuan Perumahan Rakyat

Big Banner

BANJARMASIN – Sekretaris Komisi III Bidang Pembangunan dan Infrastruktur DPRD Kalimantan Selatan H Riswandi mengharapkan tambahan bantuan perumahan rakyat dari pemerintah pusat.

“Dengan tambahan bantuan perumahan rakyat tersebut akan memudahkan dalam penataan lingkungan dan permukiman,” lanjutnya sekembali studi komparasi komisi III DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) dari Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (12/3/2016).

Studi komparasi Komisi III DPRD Kalsel yang juga membidangi perumahan itu, 10-12 Maret 2016, untuk mempelajari tentang pembangunan perumahan rakyat di Provinsi Jateng, khususnya kota Semarang dan daerah sekitar.

Anggota DPRD Kalsel tiga periode itu mengaku terkesan dengan program pembangunan perumahan di “Bumi Perjuangan Pangeran Diponegoro” Jateng tersebut.

Sebagaimana wacana Menteri Keluatan dan Perikanan Susi Pudjiastuti yang mau membangun perkampungan nelayan di Kabupaten Kotabaru, Kalsel (sekitar 300 kilometer timur Banjarmasin).

Menteri Susi mengemukakan wacana tersebut puncak peringatan Hari Nusantara secara nasional tahun 2014 yang dipusatkan di Kotabaru, yang ketika itu hadir Presiden Joko Widodo.

“Kita tunggu realisasi dari wacana pembangunan pemukiman nelayan di Kotabaru itu serta pembangunan perumahan rakyat lainnya di Kalsel yang terdiri atas 13 kabupaten/kota,” demikian tutur Riswandi.

(dhe)

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me