Rumah Murah tapi Tak Murahan untuk PNS

Big Banner

JAKARTA – Badan Pertimbangan Tabungan Perumahan Pegawai Negeri Sipil (Bapertarum-PNS) bertugas memungut sekaligus mengalokasikan iuran yang telah dihimpun dari para pegawai negeri sipil (PNS). Selain itu, pihaknya juga tengah berupaya mencari referensi perumahan terjangkau namun berkualitas baik.

Direktur Utama (Dirut) Pelaksanaan Settap Bapertarum-PNS, Heroe Sulistiawan mengatakan, saat ini diakuinya sangat sulit untuk mendapat perumahan terjangkau nan berkualitas baik tersebut.

“Kami Bapertarum gimana caranya mencarikan atau mereferensi perumahan-perumahan yang bagus yang harga murah tapi enggak murahan. Itu juga effort yang kita juga lakukan. Cari rumah murah tapi enggak murahan itu susah,” ujarnya usai rapat anggota Bapertarum-PNS di Gedung Kementerian PUPR, Jakarta, Selasa (15/3/2016).

Sementara itu, adapun total bantuan yang diberikan melalui Bapertarum-PNS sebenarnya tergolong sangat mampu mencukupi PNS untuk memenuhi uang muka mencicil rumah.

Pasalnya, total bantuan adalah sekira Rp5,8 juta. Dengan rincian, Rp4 juta bantuan uang muka dari Bapertarum-PNS, sedangkan Rp1,5 juta-Rp1,8 juta merupakan hasil tabungan Bapertarum-PNS yang ditelah dihimpun.

Dengan total tersebut, kata Heroe, para PNS sudah mampu mendapatkan sebuah rumah sederhana.

“Total bantuannya Rp5,8 juta. Rp4 juta ditambah dengan tabungannya dia Rp1,5 juta-Rp1,8 juta. Kalau beli rumah sederhana pasti cukup. Seharusnya dengan uang segitu, asal dia mau rumahnya yang sederhana pasti bisa,” pungkasnya.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me