Broker Properti Lokal Harus Bersatu Hadapi Asing

Big Banner

JAKARTA – Perusahaan broker asing kini mulai tertarik masuk ke Indonesia. Hal ini lantaran pasar Indonesia dinilai sangat besar dan memiliki lokasi strategis.

Untuk menghadapi gempuran persaingan ini, Sekretaris DPD Asosiasi Real Estat Broker Indonesia (Arebi) DKI Jakarta, Pranowo Lukito mengimbau para real estat broker brand lokal agar merapatkan barisan dengan cara bergabung dalam Asosiasi Real Estat Broker Indonesia (Arebi).

Adapun salah satu cara yang utama, terang dia, adalah melalui pendidikan sertifikasi profesi. Pasalnya, brand broker asing tersebut telah lebih dulu menyediakan fasilitas pelatihan (training) sertifikasi.

“Salah satunya adalah dari pendidikan dulu. Arebi DKI sarankan lokal untuk gabung dengan kita. Karena franchise-franchise (asing) sudah punya training sendiri,” ujarnya saat konferensi pers roadshow Arebi di Hotel Santika Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (16/3/2016).

Dengan demikian, kata dia, brand broker lokal pun dinilai akan mampu bersaing dan menghadapi gempuran brand broker asing tersebut. Bahkan, dia mengaku optimistis brand broker lokal akan mampu setara keahliannya dengan brand broker asing.

“Kita yang brand lokal, Arebi DKI untuk berusaha yuk jadi profesional seperti mereka. Tidak ada perbedaan antara brand lokal dan asing. Akan sama nantinya,” paparnya.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me