(Video) Pemprov DKI Fokus Kembangkan ‘Smart City’

Big Banner

Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta (Pemprov DKI) melanjutkan langkahnya untuk membuat Jakarta menjadi Smart City dengan mengembangkan berbagai aplikasi berbasis teknologi. Pengembangan aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan dari pemerintah dan juga untuk mengawasi kinerja para pegawai yang bekerja.

“Rencana kami ke depan, yaitu kami ingin di dalam sistem Smart City itu nanti ada semacam infrastrukturnya, ada smart living, smart government dan lain-lain. Jadi, Smart City itu nanti lebih banyak lagi manfaatnya,” terang Ahok seperti informasi yang diterima Rumahku.com.

BACA JUGA : MAU BELANJA ELEKTRONIK, PILIH HARCO MANGGA DUA ATAU GLODOK?

Saat ini pihak Pemprov tengah mengembangkan berbagai aplikasi untuk mendukung terlaksananya Jakarta Smart City. Aplikasi ini dapat mengurangi pemakaian kertas sehingga menjadi lebih ramah lingkungan. 

“Saya mau nanti paperless semua. Dan kalau mau minta izin, ada aplikasi segala macam tidak perlu datang pakai aplikasi saja,” tambahnya.

Aplikasi tersebut nantinya akan terus dikembangkan di Jakarta Smart Lounge yang ada di lantai 3 kantar Balai Kota Jakarta. Ruangan tersebut juga digunakan untuk mengawasi langsung kinerja pegawai yang ada di lingkungan Pemprov.

Beberapa pelayanan yang ada saat ini sudah menggunakan sistem online, namun Ahok menilai cara itu masih belum efisien karena untuk mengaksesnya warga terlebih dahulu harus membuka website. Padahal akan lebih mudah apabila menggunakan aplikasi.

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me