Beli Rumah Jangan Tunggu Tua

Big Banner
Seorang pengunjung memeluk brosur hunian saat mengunjungi pameran Indonesia Property Expo 2016, beberapa waktu lalu. Properti menjadi bentuk investasi yang menguntungkan, terlebih bagi kalangan muda. (Foto: Jhony Hutapea/Rumah123)

Ahli Investasi Abraham Lembang menyarankan agar anak muda segera membeli rumah. Menurutnya, jika membeli rumah menunggu tua, sudah sangat terlambat.

’’Anak muda harus beli sekarang. Jangan tunggu tua. It’s too late,’’ katanya di sela-sela peluncuran Milano Village New-Design Options di Gading Serpong, Tangerang, Rabu (16/3).

Ia menambahkan, investasi di bidang properti paling menguntungkan. Penulis buku ’’Who wants to be an Option Enterpreneur?’’ ini bahkan menggarisbawahi bahwa investasi adalah pangkal kaya.

Baca juga: Mengusir Faktor Penghalang Investasi Properti

’’Kalau dulu menabung pangkal kaya, sekarang itu tidak berlaku. Kalau mau kaya, ya investasi. Siapapun bisa jadi investor, termasuk anak muda,’’ ujarnya.

Bicara soal investasi, kembali ia menegaskan bahwa pilihan terbaik adalah properti. Dibanding deposito sekalipun, investasi properti adalah yang tercepat pertumbuhannya. Terpenting lagi adalah, minim risiko.

’’Deposito gak akan bisa bikin kaya, karena uang bukan untuk disimpan dalam jangka panjang. Uang harus diputar. Jadi, berinvestasilah selagi ada kesempatan. Pilih properti, jangan mobil! Ngapain beli mobil? Baru beli saja, investasinya langsung turun, makin digas, ya tambah turun,’’ tuturnya.

Baca juga: Dibanding Deposito, Investasi Properti Lebih Menguntungkan

Ia mengakui, membeli rumah untuk investasi, terlebih di saat kondisi ekonomi tengah melambat, menjadi tantangan berat. Kendati demikian, hal itu harus dipaksakan.

’’Belilah saat belum punya uang. Jangan pakai alasan menabung dulu. Banyak cara untuk bisa melakukannya. So, do it now or it’s gonna be too late,’’ ujarnya menegaskan.

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me