Jenis-Jenis Lantai Keramik

Big Banner

Jakarta,SolusiProperti.com-Rumah ialah loka primer nan biasanya akan ditata sebagaus mungkin demi menciptakan kenyamanan. Oleh karen itu wajar jika para penata rumah selalu memilih bahan-bahan terbaik nan akan digunakan buat membangun rumah. Pilihan lantai keramik rumah ideal juga menjadi pertimbangan primer dalam menentukan kenyamanan rumah. Para ibu-ibu selalu memilah-milah mulai dari jenis lantai hingga atap pun juga diperhatikan serta disesuaikan dengan kebutuhan.

Oleh sebab itu buat menambah pengetahuan kita tentang jenis lantai keramik rumah maka berikut ini akan berikan gambaran singkat mengenai jenis keramik tersebut.

1. Jenis Keramik Biasa

Jenis keramik ini ialah jenis keramik nan generik dipakai di rumah-rumah anda, buat mendapatkan jenis keramik inipun juga sangat mudah sebab hampir di semua toko bangunan juga ada. Jenis keramik biasa mempunyai tiga jenis ukuran nan berbeda yakni 30cmx30cm, 50cmx50cm dan 80cmx80cm. Masing-masing juga mempunyai harga nan berbeda-beda, buat ukuran pertama harganya kira-kira 24 ribu hingga 35 ribu, ukuran kedua atau sedang (50cmx50cm) kira-kira buat harganya 60 ribu sampai 80 ribu. Sedangkan buat ukuran nan paling besar kira-kira harganya 120 ribu sampai 200 ribu rupiah, semua dihitung per meter persegi.

2. Jenis Keramik Teraso

Jenis keramik teraso biasanya juga dikenal dengan jenis keramik tradisional, sebab buat mencari keramik jenis keramik ini tergolong susah. Tidak semua toko bangunan menyediakan jenis ini, apalagi ukuran keramiknya nan tak biasa yakni 20cmx20cm. Akhir-akhir ini jenis keramik teraso mulai tenar lagi dan banyak dicari oleh masyarakat maupun para pengembang nan bergerak di bidang desain interior. Coraknya nan unik, klasik dan terkesan tradisional membuat jenis keramik ini kembali diminati, karena jika ingin memberikan tampilan suasana model klasik tradisional maka sebaiknya menggunak motif keramik jenis ini buat lantai villa ataupun rumah makan serta hunian sehari-sehari.

3. Jenis Homogenous Tile

Pada umumnya jenis keramik homogenous tile ini ialah protesis pabrik nan berasal dari tiruan keramik batu granit. Sedangkan buat ukurannya memang tak biasanya yakni 60cmx60cm buat nan paling kecil dan 100cmx100cm buat nan paling besar. Memang kebanyakkan jenis keramik homogenous tak diproduksi dalam ukuran kecil oleh pabriknya, sebab sudha menjadi karakteristik khas. Sementara itu buat harga dari jenis keramik ini dapat mencapai 180 ribu hingga 400 ribu rupiah.

4. Jenis keramik Granit Alam

Jenis keramik ini ialah jenis keramik nan tergolong paling mahal, harganya dapat mencapai 195 ribu sampai 450 ribu rupiah buat per meter perseginya dengan kualitas nan berasal dari dalam negeri. Sedangkan jika kita ingin memakai jenis keramik granit alam nan berasal dari luar negeri atau impor maka harus menyiapkan dana sekitar 270 ribu sampai 2 juta rupiah buat per meter perseginya. Mengapa jenis keramik ini mahal? Karena keramik granit alam berasal dari pertambangan sehingga cara memperolehnya memang tak mudah, maka wajar jika harganya pun juga tinggi. Meskipun mahal jenis keramik ini akan membuat gaya desain lantai keramik rumah anda terlihat latif dan anggun.

Banyak jenis keramik nan dijual di pasaran dengan merk nan bermacam-macam. Ketika hendak membeli pastikan bahwa anda tahu kualitas soal barang bangunan supaya tak tertipu dan beli keramik nan sinkron dengan kebutuhan. Jangan sampai keliru, keramik nan seharusnya dipasang buat lantai kamar mandi justru di pakai di ruang lainnya. Oleh sebab itu sebaikknya konsultasi terlebih dulu pada tukang atau desainer interior nan paham soal bangunan tentunya. (YN)

solusiproperti.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me