Vida Bekasi Tingkatkan Quality of Life Penghuni

Big Banner

Bekasi – Semakin meningkatnya kebutuhan akan hunian di kota Bekasi, mendorong Gunas Land, sebagai pengembang Vida Bekasi, untuk membangun area seluas 130 hektare (Ha) menjadi sebuah kawasan hunian terpadu. Vida Bekasi, diharapkan mampu menghadirkan hunian nyaman yang didukung oleh fasilitas penunjang yang lengkap, dalam konsep master plan tropical urbanism dan sustainable living.

“Kami berusaha membangun kawasan terpadu dengan fasilitas penunjang yang mampu melayani kebutuhan warga. Selain itu, kami juga berusaha menciptakan kesempatan bagi warga masyarakat untuk belajar beragam aspek kehidupan. Dari situ, kami berharap akan muncul beragam inspirasi dan ide kreatif yang nantinya akan menciptakan lapangan pekerjaan baru, sehingga secara ekonomi, kawasan ini akan lebih sejahtera,” ujar Direktur Vida Bekasi, Edward Kusma, dalam siaran persnya, Minggu (20/3).

Dalam proses pembangunannya, lanjut dia, Vida Bekasi mengedepankan pembangunan fasilitas yang dibutuhkan masyarakat perkotaan, misalnya fasilitas pendidikan, kesehatan, olah raga, hang out, area komersial, dan juga tempat ibadah.

“Warga yang tinggal di Vida Bekasi tidak perlu keluar kawasan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya,” kata Edward.

Beragam fasilitas mulai dibangun di beberapa kawasan campuran yang terletak di sepanjang jalur utama Vida Bekasi. Kawasan campuran yang telah mulai pembangunannya antara lain di distrik Bumiwedari yaitu Binus School Bekasi dan area komersial Saraswati Sembilan.

Sedangkan di Bumipala, kawasan campuran yang telah dibangun adalah area komersial, Arena Sports Club – sarana olahraga dan rekreasi keluarga – dan Jawara Food Hall – pusat kuliner pertama di Bekasi yang menawarkan konsep farm to table berupa olahan hasil kebun yang langsung disajikan ke meja.

Menurut Edward, kawasan campuran ini makin melengkapi fasilitas yang sudah ada, yaitu Farm4Life – kebun organik, serta Waste4Change – pusat pengelolaan sampah secara lebih bertanggung jawab.

“Kami memahami bahwa saat ini kebutuhan dasar tidak hanya terbatas pada hunian saja, namun juga harus memenuhi kebutuhan hidup lainnya. Contohnya di Bumipala, mau berenang atau main futsal tinggal jalan kaki atau naik sepeda, mau makan di luar juga dekat. Kumpul teman atau pesta keluarga juga sudah ada fasilitasnya tidak perlu jauh-jauh,” tambahnya.

Vida Bekasi, lanjut Edward, tidak henti-hentinya berusaha mengembangkan fasilitas dengan konsep baru dan inovatif serta terus membuka kesempatan kerjasama dengan berbagai pihak institusi maupun tenaga ahli untuk meningkatkan kualitas kehidupan di Vida Bekasi.

“Ke depannya, kami ingin terus mengembangkan fasilitas yang dibutuhkan oleh masyarakat seperti rumah sakit, lifestyle center, art center, pasar modern, masjid, juga fasilitas untuk pengembangan ekonomi kreatif seperti startup center yang saat ini sedang kami persiapkan kehadirannya. Intinya, kami ingin Vida Bekasi tumbuh menjadi kawasan yang nyaman ditinggali sekaligus kondusif untuk berkembangnya masyarakat secara ekonomi, sosial dan budaya,” ungkap Edward.

Keinginan untuk menciptakan Quality of Life mendorong pengembang untuk memperhatikan detil bangunan dan lanskap agar lebih mudah dan nyaman digunakan. Seperti pada penempatan elemen untuk penyandang disabilitas, dan bangku-bangku di sepanjang area pejalan kaki.

“Konsep tropical urbanism membuat kami menyadari tropikalitas Indonesia sehingga bangunan yang ada di Vida Bekasi didesain adaptif terhadap iklim dan lingkungan. Kami berusaha mengedepankan faktor kenyamanan pengguna fasilitas yaitu faktor manusia, sehingga apa yang kami dibangun benar-benar mampu memberikan manfaat yang lebih baik,” tandasnya.

Feriawan Hidayat/FER

BeritaSatu.com

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me