Sudah Bersihkan Kulkasmu?

Big Banner

Seberapa penting keberadaan kulkas di rumah? Sangat penting. Kita bisa menghemat biaya dan waktu dengan menyimpan berbagai makanan, minuman, sayuran, serta buah-buahan, agar tetap segar.

Jangan hanya tau fungsi kulkas saja ya! Rawat kulkasmu dengan membersihkannya secara teratur. Dengan begitu, kulkas juga akan sangat mempengaruhi kesehatan keluargamu lantaran mampu menjaga kesegaran makanan.

Nah, sebelum membersihkan, jangan lupa matikan dulu aliran listrik kulkasmu. Keluarkan sementara makanan yang tersimpan di kulkas. Jangan khawatir, makanan tersebut masih akan segar hingga dua jam berikutnya.

Baca juga: Pilih Taplak Meja Sesuai Tema Ruangan!

Bersihkan kotak es batu. Rendam dalam air hangat berisi sabun pencuci piring. Lalu, lap dan bersihkan sepeti mencuci piring. Pastikan kotak tersebut sudah kering sebelum kamu memasukannya kembali ke kulkas.

Bersihkan pula tempat pembeku es dan freezer dari es yang membatu. Pun bagian pintu, sekat, dan dinding bagian dalam kulkas dari remah-remah makanan. Kemudian basuh bagian-bagian tersebut dengan dua sendok baking soda dan air hangat menggunakan kain.

Baca juga: Beda Bahan Perabot Masak, Beda Pula Perawatannya

Tak hanya bagian dalam, bersihkan juga bagian luar kulkas. Jika ada, gunakan vacuum cleaner berukuran kecil untuk menyedot debu-debu di bawah kulkas, daerah pinggiran, bagian atas, dan seluruh dinding.

Rendam kain lap dengan larutan sabun, lalu, gunakan untuk mengelap seluruh bagian dinding kulkas. Jika kulkasmu terbuat dari bahan stainless steel, gunakan pembersih khusus dan sikat agar terlihat lebih berkilap. (Vri)

rumah123.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me