Asosiasi Minta Pekerjaan Cleaning Service Diberi Sertifikat

Big Banner

JAKARTA – Asosiasi Perusahaan Klining Servis Indonesia (Apklindo), Asosiasi Profesi Laundry Indonesia (Apli), Asosiasi Laundry Indonesia (Asli) dan Asosiasi Perusahaan Pengendalian Hama Indonesia (Aspphami) meminta pemerintah mewajibkan semua perusahan jasa kebersihan dan laundry dapat tersertifikasi.

Ketua Umum Apklindo HM Shiddiq mengatakan, dengan tersertifikasi maka pekerja cleaning service di Indonesia memiliki standar dan kualitas untuk dihargai.

Sebagai lembaga yang mengumpulkan para asosiasi clean and laundry, pihaknya siap bekerjasama dengan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker), Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR) serta Badan Pusat Statistik (BPS), untuk membuat harga satuan cleaning service.

“Kita buat harga satuan ini untuk menentukan berapa standar harga bagi cleaning service. Misalnya kita buat harga satuan per meter per segi tiap lantainya. Ini menjadi acuan supaya pekerja dapat kepastian dengan sertifikatnya,” tuturnya di Restoran Pulau Dua Senayan Jakarta, Selasa (22/3/2016).

Tujuan dari pada sertifikat sendiri, lanjut Shiddiq, ingin menyatakan bahwa cleaning service merupakan salah satu bagian dari profesi pekerjaan yang ada di Indonesia.

“Saya melihat sertifikat ini sebagai pengakuan dan pengesahan profesi cleaning service yang secara sah yang dikeluarkan oleh lembaga negara. Tentunya ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”ujarnya.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me