Lampu LED Ramah Lingkungan dan Hemat Energi

Big Banner

JAKARTA – Hunian bertema ramah lingkungan masih banyak diminati konsumen dan pengembang. Hal ini menjadi solusi kondisi lingkungan yang mulai terasa dampak dari global warming , efek rumah kaca, hingga polusi yang tak terbendung.

Dampak lingkungan yang diakibatkan oleh pembangunan sebuah bangunan baru sangatlah besar. Sebuah bangunan akan memerlukan energi yang besar, listrik, air, dan menghasilkan limbah dalam jumlah yang tidak sedikit.

Tak hanya pengembang properti, industri pendukungnya pun mulai fokus menghadirkan produk ramah lingkungan. Panasonic misalnya, menghadirkan produk-produk ramah lingkungan pada era smarthome .

Presiden Direktur PT Panasonic Gobel Energy Indonesia Kenichi Kudara mengatakan, Panasonic Gobel Group akan terus mendedikasikan diri demi kemajuan dan perkembangan kesejahteraan masyarakat, dengan meningkatkan kualitas hidup di seluruh dunia, terutama di Indonesia.

“Kami akan terus bekerja keras untuk merealisasikan A Better Life, A Better WorldA Better Life, A Better World bagi seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan,” ujarnya di Jakarta.

Salah satu produk ramah lingkungan yang saat ini dikembangkan, yakni produk lampu LED yang diproduksi melalui penggunaan materi ramah lingkungan dalam operasional pabrik.

Penggunaan mesin produksi lampu yang lebih efisien dan hemat energi, untuk mengurangi emisi CO2 yang dihasilkan. Juga penggunaan glass recycle sebagai dasar pembuatan lampu yang dapat didaur ulang hingga tiga kali dibandingkan bahan sebelumnya.

Lampu LED Panasonic yang dilengkapi dengan teknologi Jepang, hemat energi hingga 86 persen dengan durabilitas 25 tahun. Juga memiliki tingkat pencahayaan yang terang tanpa radiasi panas. Dilengkapi dengan teknologi black box yang melindungi sirkuit di dalamnya saat sedang menyala.

Pemimpin Kelompok Usaha Panasonic Gobel Rachmat Gobel menjelaskan, perjalanan Panasonic Gobel dimulai dari bersinerginya dua perusahaan, yaitu PT Transistor Radio Manufacturing yang didirikan oleh ayahnya, almarhum Thayeb Mohammad Gobel, produsen radio pertama di Indonesia, “TJAWANG”, dengan Matsushita Electric Industrial Co Ltd (sekarang Panasonic Corporation) milik almarhum Konosuke Matsushita.

“Kemitraan ini berhasil menghadirkan TV hitam putih pertama di Indonesia, untuk menyukseskan ASIAN GAMES IV 1962 di Jakarta,” kata Rachmat.

property.okezone.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me