Lippo Cikarang Raup Kenaikan “Marketing Sales” 42 Persen

Big Banner

BEKASI, KOMPAS.com – PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) mengumumkan perubahan susunan anggota dewan komisaris dan direksinya pada rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST), Rabu (23/3/2016). Toto Bartholomeus menjabat sebagai Presiden Direktur LPCK yang baru. 

Pada 2015 lalu LPCK mencatat peningkatan pendapatan sebesar Rp 2,12 triliun atau meningkat 18 persen dari periode sama pada tahun sebelumnya yang sebesar Rp 1,80 triliun. Perusahaan juga meraih laba bersih Rp 915 miliar atau naik sebesar 8 persen dari Rp 846 miliar pada 2014.

Presiden Direktur LPCK Toto Bartholomeus mengatakan meskipun terjadi pelemahan makro ekonomi dan nilai tukar rupiah, LPCK berhasil membukukan pertumbuhan pendapatan dan laba bersih perseroan sepanjang 2015 lalu. Capaian itu diperoleh melalui proyek Orange County seluas 322 hektar di kawasan Cikarang.

“Kami menyiapkan Orange County sebagai proyek berkesinambungan untuk masa depan pertumbuhan bisnis perusahaan,” ujar Toto.

Sampai saat ini proyek dengan investasi senilai Rp 250 triliun itu sudah memiliki lima menara apartemen, yaitu Irvine Suites, Westwood Suites, Pasadena Suites, Burbank Suites dan Glendale Park. Di kawasan tersebut juga sudah tersedia berbagai fasilitas pendukung mulai sekolah, retail, hingga pusat hiburan.

Toto memaparkan, marketing sales tahun 2015 naik 42 persen menjadi Rp 2,69 triliun dari 2014. Kontribusi terbesar didapatkan dari penjualan apartemen Orange County sebesar Rp1,71 triliun atau lebih dari 63 persen dari total penjualan LPCK.

“Selain melemahnya rupiah dan peraturan KPR yang makin ketat, secara keseluruhan aktifitas bisnis dan profitabilitas usaha tetap terjaga agar berlangsung baik,” kata Toto.

Pada kwartal kedua tahun ini, LPCK berencana meluncurkan Newport Park, yaitu apartemen keenam dari Orange County. Bersama dengan apartemen kelima, Glendale Park, kedua proyek tersebut merupakan proyek joint cooperation dengan Mitsubishi Corporation.

properti.kompas.com