Pembangunan Ribuan Rusun di Jakarta Segera Dimulai

Big Banner

Housing-Estate.com, Jakarta – Pemprov DKI Jakarta memastikan akan menyelesaikan pembangunan rumah susun (rusun) di Jakarta sebanyak 3.000 unit di 8 lokasi. Ribuan unit rusun itu sudah dilelang sejak tahun lalu dan sudah ditetapkan pemenangnya sehingga pada bulan April 2016 pembangunannya bisa dimulai.

Ilustrasi

Ilustrasi

“Lokasinya di K.S. Tubun, Jatinegara Kaum, Rawa Buaya, Tipar Cakung, Marunda, Jalan Bekasi Raya, Semper, dan Pinus Elok. Kalau pembangunannya dilakukan tahun ini targetnya pada semester kedua 2016 sudah bisa selesai dan akan digunakan untuk warga yang menempati lahan negara,” ujar Ika Lestari Aji, Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemprov DKI Jakarta, di Balaikota, Rabu (23/3).

Ika menyatakan Pemprov DKI Jakarta mendukung program perumahan pemerintah dengan memperbanyak pembangunan rusun. Tidak tertutup kemungkinan lahan milik Pemprov DKI digunakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) untuk pembangunan rusun.

“Ini sudah kita mulai dengan pengembangan rusun terpadu di Pasar Rumput dan Pasar Minggu. Rusun tersebut terintegrasi dengan pasar, Transjakarta dan kereta. Keterlibatan pemerintah pusat tentu akan mempercepat pembangunan rusun di Jakarta, demikian juga  penataan kawasan kumuh,” pungkasnya.

housing-estate.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me