Bandara DEO di Sorong Papua Barat Kini Jadi Lebih Megah

Big Banner

Kementerian Perhubungan akhirnya telah merampungkan pengembangan bandar udara Domine Eduard Osok (DEO) di Sorong, Papua Barat. Tidak hanya mengubah tampilannya yang kini terlihat megah dan modern, namun juga fasilitas bandara jadi semakin canggih dan tidak kalah dengan bandara di kota-kota besar lainnya.

Tampilan eksterior terminal penumpang dirancang menyerupai buah pinang yang mencerminkan budaya setempat yang gemar memakan buah pinang. Luas gedung terminalnya 13.700 meter persegi dan bisa menampung 782 penumpang.

Dengan adanya pengembangan ini, Bandara DEO memiliki terminal penumpang 2 lantai, garbarata, fixed bridge, dan baggage handling system. Ada juga lift,  x-ray bagasi dan kabin multi view, walkthrough metal detector.

BACA JUGA : INI DAFTAR DESA DI INDONESIA YANG PUNYA NAMA UNIK DAN LUCU

Selain itu, terdapat penambahan fasilitas lainnya seperti area konsesi, area kerbside dan pembaruan desain interior terminal. Pemerintah menghabiskan anggaran senilai Rp 236 miliar untuk pengembangan Bandara ini sejak tahun 2011-2015.

Landasan pacu atau runway Bandara DEO dapat didarati pesawat sejenis Boeing seri 737 dengan panjangnya 2.060 meter dan lebarnya 45 meter. Kini, pelayanan transportasi udara di Sorong dan sekitarnya bisa semakin meningkat.

rumahku.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me