Rancangan Dapur Menawan Pemenang MKDA 2015

Big Banner

Jakarta – Sebagai solusi cerdas perlengkapan rumah tangga yang hadir di Indonesia sejak 1981, Modena senantiasa menekankan pada aspek desain dalam pengembangan produk-produknya. Karenanya, Modena yang memiliki kekuatan pada lini cooking, menaruh atensi terhadap karya dapur indah dengan pendekatan menyeluruh, seperti desain, material, karakter, hingga penggunaan peranti dapur berkualitas di dalamnya.

Konsep inilah yang akhirnya menjadi dasar Modena Kitchen Desain Awards (MKDA), sebagai wujud penghargaan kepada kreator dapur indah di seluruh nusantara yang diadakan satu tahun sekali. MKDA 2015 merupakan gelaran kelima sejak pertama kali berlangsung pada tahun 2011. Sepanjang gelarannya, MKDA sudah mengapresiasi banyak desainer yang memberikan inspirasi masyarakat untuk menciptakan dapur idaman.

“Para desainer yang mengikuti ajang MKDA merancang dapur untuk menciptakan kenyamanan beraktivitas di dalamnya. Hal tersebut penting, terlebih saat ini dapur telah menjadi focal point dari sebuah hunian modern,” ujar Robert Widjaja, Vice President of Customer Management Division Modena Indonesia, dalam siaran persnya, Sabtu (26/3).

Dapur Pemenang MKDA 2015

Konsep dapur yang diangkat oleh para peserta MKDA 2015, sangat menarik. Seluruh ruang dapur dikreasi semaksimal mungkin agar mampu menghasilkan karya nan indah. Material yang digunakan pun beragam dan bahkan ada yang terhitung unik demi menunjang rancangan dapur supaya terlihat indah dan nyaman digunakan.

Seperti desain dapur Void Collaboratives yang mengusung konsep Japanese Contemporary Minimalist Design dengan memakai stainless steel pada top table untuk membuat nuansa kitchen lebih kontemporer.

Lalu pada konsep dapur Andyrahman Architect, terdapat kayu bekas peti kemas (recycle) sebagai penutup kabinet bagian bawah dan atas. “Konsep dapur semakin menarik dengan penggunaan Modena home appliances di beberapa elemen, guna melengkapi kesan modern dan memudahkan aktivitas memasak,” papar Robert.

Dapur Pemenang MKDA 2015

Pada MKDA 2015, lanjut dia, telah terpilih 10 pemenang yang terbagi dalam dua kategori, yakni delapan pemenang dalam kategori Kitchen Maker & Consumer dan dua pemenang kategori Designer & Student. Di tahun ini, beberapa kitchen maker ternama kembali ikut serta. Bahkan tiga diantaranya menjadi pemenang, yaitu Casa Noble, Intenz dan Melior Kitchen System.

“Ketiganya dapat menghadirkan konsep berbeda dari tahun sebelumnya dengan menampilkan karakteristiknya masing-masing. Para pemenang mendapatkan voucher Modena dengan total nilai puluhan juta rupiah,” kata Robert.

Feriawan Hidayat/FER

PR, Beritasatu.com

beritasatu.com

Large Rectangle
Large Rectangle

Share

Follow Me